Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Selasa, 10 Juli 2012

Cara Mematikan Akses Internet di Ponsel Android Agar Hemat pulsa

Agar Baterai Smartphone Android Lebih Hemat
Dengan semakin banyaknya produsen ponsel yang menghadirkan ponsel android yang berkualitas dan harga yang terjangkau memungkinkan masyarakat indonesia semakin mudah mendapatkan ponsel android. BUkan hanya produsen lokal seperti nexian. Samsung yang telah mengjangkau pasar dunia pun juga ikut andil dalam menyediakan android murah Indonesia. Kini ponsel android dengan prosesor minimal 800 mhz bisa didapatkan dengan harga di bawah 2 juta rupiah.
Namun ponsel android bukanlah ponsel biasa, ponsel yang menggunakan sistem operasi buatan google ini memerlukan koneksi internet agar bisa digunakan secara maksimal, ponsel harus terhubung ke akun google. Jika telah terhubung, pengguna baru bisa menikmati berbagai fitur ponsel android, khususnya android market.
Namun sayangnya tidak semua masyarakat indonesia kaya pulsa, khususnya kalangan menengah ke bawah. mereka ingin tetap tampil eksis dan trendy dengan ponsel android, namun juga ingin tetap hemat. Untuk mengakses facebook via ponsel pun tidak sedikit yang lebih memilih layanan gratis facebook yang ditawarkan dari operator seluler tertentu, kalau pun tidak gratis mereka memilih menggunakan alamat 0.facebook.com agar lebih hemat.
Dalam ponsel android setting defaultnya dibuat otomatis terhubung ke jaringan internet. Pengguna android yang masih awam yang tidak mengerti hal ini akan dibuat terkejut dengan terkurasnya pulsa untuk aktifitas internet yang tidak diketahui. penggguna awam umumnya hanya mengerti jika pulsa akan berkurang jika hanya untuk browsing atau chatting saja, mereka tidak mengerti jika android juga membutuhkan koneksi internet untuk update aplikasi terbaru, sinkronisasi email, dan lain-lain.
Solusi terbaik bagi mereka yang ingin tetap tampil trendy dengan android namun juga ingin tetap hemat pulsa adalah dengan menggunakan koneksi internet secukupnya saja. Ponsel tidak perlu terhubung terus menerus ke jaringan internet, jika tidak digunakan. Koneksi internet pada android dimatikan atau dinonaktifkan saja jika tidak perlu.

Bagi kamu yang belum mengerti caranya, berikut ini adalah panduan cara mematikan koneksi internet pada ponsel android agar tidak terus menerus menguras pulsa kamu :

1.   Tekan tombol Pengaturan atau setting
cara mematikan akses internet di ponsel android

2.  Setelah tampil jendela Pengaturan, pilih opsi Wireless dan jaringan
cara mematikan akses internet di ponsel android

3.  Kemudian pilih Opsi jaringan seluler
cara mematikan akses internet di ponsel android

4.  Setelah tampil jendela pengaturan jaringan seluler seperti gambar di bawah ini, hilangkan tanda centang pada opsi “gunakan data paket” dan “Jelajah data”
cara mematikan akses internet di ponsel android

5.  Sehingga tampilannya tampak seperti gambar di bawah ini
cara mematikan akses internet di ponsel android

terima kasih
selamat mencoba

sumber : ridwanaz.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar