Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Kamis, 12 Juli 2012

Back Up Data Blackberry ke Micro SD

E601c76e9641df45730ccf64a4dec24a

Di dalam BlackBerry yang digunakan, Anda tentu menyimpan banyak data penting seperti kontak, memo, email dan data lainnya. Wajar saja, karena Anda tentu mengandalkan smartphone BlackBerry untuk dapat menggantikan sebagian besar fungsi komputer. 
Tapi perlu diingat pula bahwa  layaknya komputer, sistem operasi pada smartphone yang semakin rumit memungkinnya untuk mengalami crash atau kerusakan pada sistem. Jika hal ini terjadi tak jarang data penting yang tersimpan di dalam BlackBerry menjadi sulit diselamatkan atau bahkan tidak bisa diselamatkan sama sekali. Sebelum hal tersebut terjadi, Anda sebaiknya secara rutin melakukan backup untuk data-data yang dianggap penting.
Untuk data semisal foto, video dan audio tentu dapat dengan mudah di-copy ke komputer, namun ada beberapa jenis data tertentu yang tak kalah penting namun tidak mudah di-backup begitu saja, misalnya kontak, memo, email, dan data-data pada kalender.
Kali ini PULSA akan berbagi cara melakukan backup untuk jenis data seperti yang disebutkan sebelumnya. Selain menghindarkan Anda dari kehilangan data, cara ini memungkinkan Anda untuk memindahkan data-data tersebut dari BlackBerry lama keperangkat BlackBerry baru jika suatu hari diperlukan. Berikut caranya:

1. Untuk melakukannya Anda memerlukan aplikasi pihak ketiga bernama Data Backup. Aplikasi ini bisa dicari dan download secara gratis dari AppWorld.

Data 1 1

Data 1 2

2. Tunggu hingga proses pengunduhan dan instalasi selesai berjalan, klik Yes pada tampilan Application Permission.

Data 2 1

Data 2 2

3. Selanjutnya Anda dapat langsung memilih aplikasi ini melalui menu utama untuk menjalankannya.

Data 3 1

Data 3 2

4. Pertama kali digunakan, pilihan yang tersedia hanya Create New Backup untuk membuat file backup baru.

Data 4

5. Setelah itu layar akan menampilkan beberapa langkah yang harus dilakukan untuk membuat file backup. Langkah pertama, pilih jenis data yang ingin disertakan pada file backup. Tersedia pilihan kontak, memo, task, kalender, email, kategori dan call log.

Data 5

6. Berikutnya Anda dapat menentukan nama file backup. Secara default, nama file backup diambil dari waktu pembuatan file tersebut. Namun pengguna dapat menggantinya sesuai keinginan agar lebih mudah diingat.

Data 6

7. Selanjutnya tinggal klik pada tombol Backup.

Data 7

8. Proses backup selanjutnya akan berjalan secara otomatis

Data 8 1

Data 8 2

9. Setelah selesai Anda cukup menekan OK.

Data 9

10. Untuk menmperingkas ukuran file backup, email yang di backup menggunakan aplikasi ini hanya berupa teks saja. Tidak termasuk gambar dan attachment lainnya.

Data 10

11. Untuk melakukan restore, Anda tinggal menjalankan aplikasi dari menu utama kemudian pilih file Backup dari daftar yang tersedia.

Data 11

12. Berikutnya Anda bisa memilih data apa saja yang ingin di kembalikan (restore) ke BlackBerry. Kemudian klik Restore.


Data 12

13. Tunggu hingga aplikasi selesai melakukan restore, kemudian klik OK.

Data 13 1

Data 13 2



Terima Kasih telah berkunjung
selamat mencoba

sumber : www.tabloidpulsa.co.id



Tidak ada komentar:

Posting Komentar