Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Sabtu, 21 Juli 2012

Ini Cara Apple Kalahkan Android

Apple (IST)


Melalui paten terbarunya, Apple tampaknya akan membuat para produsen perangkat Android khawatir. Dari 25 paten Apple yang baru saja dikabulkan oleh United States Patent and Trademark Office, ada satu paten yang tampaknya...
Sangat mungkin untuk dijadikan senjata bagi Apple untuk menyerang para vendor perangkat Android. Paten ini memiliki kode US patent 8,223,134 yang meliputi scroll bar vertical yang menghilang yang biasa muncul di perangkat dengan layar sentuh.
Scroll bar vertical ini muncul ketika layar disentuh dan digerakkan keatas/bawah, dan bar ini dapat juga disentuh terus, untuk melakukan pergerakan yang lebih cepat.
Seperti yang diketahui, platform Android mulai 2.3 Gingerbread juga menggunakan sistem antar muka seperti ini secara umum.
Ketika pertama kali di paten kan metode tersebut pada 2007, smartphone masih didominasi oleh antarmuka berbasis tombol.
Kemudian, iPhone muncul sebagai pendahulu antarmuka sentuh. Hal ini pun makin menyebar dan digunakan perusahaan lain, namun dengan paten ini, Apple punya akan memiliki pilihan untuk menuntut mereka yang melanggar nya.
Apa yang dilakukan Apple dengan paten nya tersebut, dan apa reaksi dari para vendor perangkat Android jika suatu saat paten tersebut digunakan untuk menyerangnya., kita tunggu saja perkembangannya.



terima kasih
sumber : Indonesia Today

Tidak ada komentar:

Posting Komentar